RSS

Cara Menghilangkan Komedo

Perawatan Kulit ~ Komedo merupakan kotoran berwarna putih kehitaman yang seringkali muncul di area sekitar hidung dan pipi. Komedo dapat muncul karena produksi kelenjar minyak berlebih pada permukaan kulit wajah. Keberadaan komedo tentu saja mengganggu, bahkan dalam jangka panjang apabila dibiarkan akan menjadi jerawat. Tentu saja hal ini harus di cegah karena akan berdampak yang lebih buruk di masa mendatang. Jangan biarkan komedo yang awalnya dianggap sepele mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Bagi seorang wanita yang senantiasa menginginkan kulit wajah mulus dan putih bersih pasti tak akan rela apabila wajahnya terdapat komedo, sehingga akan melakukan berbagai macam cara agar terlihat cantik kembali.
cara cepat menghilangkan komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo dengan mudah menggunakan bahan alami :

1. Rajin membersihkan wajah sebelum tidur di malam hari dapat mencegah timbulnya komedo
Sisa make up maupun timbunan kotoran yang berasal dari partikel debu harus dibersihkan pada malam hari menjelang tidur. Hal ini bertujuan agar kulit wajah tetap bersih dan menjalani proses regenerasi sel di malam hari tanpa ada hambatan dari kotoran tersebut.

2. Mencegah komedo dengan Air Putih.
Air putih dapat mecegah dehidrasi dan menyegarkan kulit wajah. Sehingga dengan konsumsi setidaknya 8 gelas air putih per hari akan membantu proses regenerasi sel dan mencegah timbulnya komedo.

3. Menghilangkan komedo dengan  Air Garam.
Air garam berguna untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara pengguaannya campurkan saatu sendok garam pada wadah yang berisi air hangat dan gunakan untuk membasuh wajah.

4. Menggunakan Uap Air.
Uap air juga dapat digunakan untuk terapi mengatasi komedo. Hal ini karena uap air dapat membuka pori-pori kulit di wajah sehingga mengeluarkan kotoran dan komedo yang menempel di pipi. Kombinasikan dengan air dingin setelahnya, agar pori-pori kulit mengecil kembali.

5. Cara menghilangkan komedo dengan Jeruk atau Lemon.
Kandungan asam sitrat dan vitamin c di dalam jeruk lemon merupakan zat ampuh untuk menrontokkan komedo. Air perasan jeruk lemon dapat dioleskan langsung. Khusus untuk wajah yang berjerawat, cara ini biasanya akan sedikit terasa perih, namun jangan khawatir karena hanya berlangsung sesaat.

6. Menghilangkan komedo dengan Lidah Buaya.
Penggunaan lendir lidah buaya dipercaya dapat mengatasi komedo. cara pemakaian cukup oleskan lendir dari tanaman lidah buaya pada wajah anda. Diamkan beberapa saat kemudian basuh hingga bersih.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi  komedo secara cepat dan alami tanpa menggunakan kosmetik atau obat – obatan tertentu. Semoga tips di atas mampu membantu dalam menghilangkan noda hitam akibat komedo atau sisa komedo yang ada di wajah anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar