RSS

Cara Ampuh Menghilangkan Kantung Mata yang Hitam Akibat Sering Begadang

Cara ampuh menghilangkan kantung mata yang hitam, banyak dicari oleh orang-orang. Karena memang kantung mata yang menggelayut dan hitam sangat mengganggu penampilan. Kantung mata yang disebabkan karena adanya gelembung-gelembung air di bawah area mata. Hal ini disebabkan karena kurang istirahat, biasanya kurang tidur, dan kurangnya asupan nutrisi ke dalam tubuh. Mata yang lelah karena dipaksa untuk bekerja dan melihat juga turut menambah terbentuknya kantung mata.
cara ampuh menghilangkan kantung mata yang hitam karena sering begadang secara alami dengan cepat.

Kantung mata yang menghitam di area sekitar mata, jika tidak segera diatasi akan menyebabkan mata bengkak dan sembap lebih parah. Untuk mengatasinya anda dapat mencoba cara alami yang dapat menghilangkannya dengan cepat dan ampuh. Pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengubah pola makan yang sehat. Konsumsi sayur dan buah-buahan segar yang mengandung vitamin A, E, dan K. Vitamin-vitamin tersebut banyak dikandung dalam sayuran seperti lobak, bayam dan wortel. Buah yang mengandung banyak vitamin tadi seperti apel dan tomat. Lebih bagus jika anda mengkonsumsi buah-buah yang segar di pagi hari.

Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Cara Alami


Setelah mengetahui cara ampuh untuk mengatasi kantung mata, ada baiknya juga jika anda membiasakan diri untuk bisa mencegahnya. Beberapa bahan alami seperti teh hijau, mentimun, kentang dna wortel juga dapat membantu anda untuk menghilangkan dan mencegah kantung mata yang hitam. Berikut penjelasan untuk fungsi dan khasiat masing-masing bahan alami tadi.

Mentimun

Dengan sifatnya yang dingin dan kandungan zat halitosis sangat ampuh membantu meredakan bengkak pada kantung mata dan memberikan nutrisi pada kulit di area mata. Zat lainnya yang dikandung yaitu asam malonate dan asam saponin. Asam malonat berfungsi untuk menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak di bawah mata. Asam sapomin merangsang keluarnya lendir dan memproduksi vitamin E yang berguna untuk mencegah penuaan dini dan membantu peremajaan kulit sehingga dapat mencegah keriput di sekitar mata. Satu lagi kandungan dalam mentimun, yaitu vocunis sativum L yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit di area mata.

Kentang

Kandungan zat phytochemical, polifenol, karotenoid dalam kentang bermanfaat untuk peremajaan kulit. Khususnya bagian kantung mata. Kandungan mineral dan natrium yang ada pada kentang juga dapat membantu meningkatkan pH dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Dengan elastisitas yang tinggi maka membantu peremajaan kulit, termasuk bagian kantung mata dan daerah sekitar mata. Kemudian dengan kandungan air yang tinggi dalam kentang serta vitamin B1 sangat baik untuk antioksidan bagi kulit.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi dapat membantu proses peremajaan kulit. Anda bisa menggunakan teh hijau yang sudah dipakai untuk biang teh, kemudian didinginkan. Setelah dingin gunakan sebagai kompres untuk mata anda dan bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari selama beberapa hari sampai kantung mata terlihat samar. Jika kantung mata sudah samar, gunakan teh hijau tersebut untuk masker. Dengan demikian dapat membantu peremajaan kulit untuk seluruh kulit wajah anda.

Wortel

Memilliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi, wortel bisa membantu menghilangkan kantung mata yang menghitam. Gunakan wortel sebagai masker wajah dengan cara mengupas dan memotong wortel kecil-kecil, lalu blender halus potongan tadi. Gunakan masker wortel ini 2-3 kali sehari dan bilas dengan air hangat

Demikian ulasan terkait bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan kantung mata hitam. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi untuk cara mengatasi kantung mata yang hitam secara alami dengan cepat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar